Thursday 29 September 2016

Mengatasi JARVIS yang Tidak Mau Merespon Perintah


Kalau sudah menonton Iron Man pasti tau Jarvis, ya asistennya Tony Stark. Kita semua pasti memikirkan betapa senangnya jika memiliki Jarvis. Nah sekarang kita tidak perlu menghayal lagi tentang semua itu. Kita bisa download aplikasi Jarvis secara gratis. Bagi kalian yang belum punya bisa di download disini. Dijamin deh gak akan nyesel, dan komputer atau laptop kalian akan terlihat sedikit mewah hahah.

Postingan kali ini bukan membahas cara downloadnya, tapi bagaimana cara Mengatasi Jarvis yang tidak Mau Merespon saat kita memberikan perintah. Walaupun cara install, kelengkapan hardware (mic), dan lainnya sudah terpasang dengan benar, tapi hal ini suka terjadi walaupun cuma sebagian user saja. Langsung aja yaa cara Mengatasi Jarvis yang Tidak Mau Merespon ketika kita beri perintah.

1. Pastikan mic sudah berada pada posisi yang benar, sudah terhubung dan pastinya sudah dengan drivernya
2. Pastikan software pendukung bawaan JARVIS sudah terinstal (biasanya diberi tau sebelum mau
    download jarvis)
3. Jangan lupa untuk tes mic, caranya masuk Control Panel - Sound - Recording - Klik kanan pada mic -
    Configure Speech Recognition - Set up Microphone
4. Jika semua langkah diatas sudah dilakukan tapi tetap saja jarvis tidak mau merespon, install SAPI atau
    Speech API, untuk kalian yang belum punya bisa di download disini.

Nah mungkin segitu langkah cara Mengatasi Jarvis yang Tidak Mau Merespon Perintah, semoga bermanfaat dan berhasil, soalnya saya juga punya masalah yang sama seperti ini, dan Alhamdulillah semua bisa diatasi setelah melakukan langkah diatas. Semoga berhasil :)

Kalau ada masukan, saran, pendapat, dan sebagainya bisa ditulis di kolom komentar yaa, kita saling berbagi informasi aja ^^




No comments:

Post a Comment

Mengatasi JARVIS yang Tidak Mau Merespon Perintah

Kalau sudah menonton Iron Man pasti tau Jarvis, ya asistennya Tony Stark. Kita semua pasti memikirkan betapa senangnya jika memiliki Ja...