Friday 2 September 2016

Membuat Perubahan yang Sesungguhnya


     Membuat Perubahan, yaa tema ini diambil ketika Sousenkyo Single ke 13 JKT48. Namun dengan hasil pemilihan tersebut, belum bisa dikatakan membuat perubahan sepenuhnya dalam artian member yang membawakan single ke 13 itu merupakan member langganan yang pernah masuk membawakan beberapa single sebelumnya. Mungkin hanya 2 hingga 3 persen member yang masuk sebagai wajah baru pada single ke 13. Tidak dapat dipungkiri bahwa dengan mengusung tema Membuat Perubahan nampaknya kurang tepat jika hasilnya seperti itu.

     Beberapa bulan kemarin, JKT48 mengadakan Turnamen Janken yang Pertama, dimana para member melakukan janken dan bagi yang menang bisa maju ke babak selanjutnya hingga masuk sebagai senbatsu. Turnamen ini bisa menjadi kesempatan yang sangat baik bagi member yang belum pernah masuk senbatsu, akan tetapi bisa juga menjadi beban tersendiri karena merasa diharuskan bisa lolos dan masuk senbatsu.


     Sungguh diluar dugaan, hasil akhir dari turnamen janken tersebut. Beberapa member langganan senbatsu seperti Melody, Ve, Shania dan lainnya justru kalah dalam adu janken ini dalam kata lain mereka tidak akan membawakan single selanjutnya. Namun ada beberapa wajah baru dari senbatsu kali ini, salah satunya adalah Feni Fitriyani dari Team T. Dia mengalahkan lawan rekan satu timnya Okta, kemudian maju ke babak selanjutnya melawan Kapten KIII Kinal, namun pada babak perempat final Feni harus menyerah saat melawan Sinka dari tim KIII. Walaupun kalah Feni tetap masuk senbatsu karena dia lolos melewati 16 besar.

     Mungkin Single inilah yang bisa dikatakan Membuat Perubahan yang Sesungguhnya dalam senbatsu JKT48. Terdapat beberapa wajah baru dalam single ini, bahkan member Trainee pun lolos senbatsu kali ini. Mungkin dengan adanya Janken ini juga bisa memberikan kesempatan kepada beberapa member yang baru, atau yang bisa dikatakan belum pernah membawakan single.

     Banyak fans yang mendukung adanya Turnamen Janken ini, tidak sedikit juga fans yang tidak suka dengan hasil tersebut. Tapi apapun hasilnya harus disyukuri dan didukung. Karena janken bukan hanya mengandalkan keberuntungan, melainkan dengan usaha dan doa. Karena keberuntungan bisa timbul karena usaha, doa dan satu lagi ialah percaya diri.

Berikut hasil Janken, dan nama member yang akan membawakan single ke 14, Love Trip:
  1.  Sinka Juliani (Team KIII)
  2.  Ni Made Vania Aurellia (Team T)
  3.  Viviyona Apriani (Team KIII)
  4.  Adriani Elisabeth (Trainee/Gen 4)
  5.  Feni Fitriyani (Team T)
  6.  Nadhifa Salsabila (Team T)
  7. Yansen Indiani (Team T)
  8. Thalia Ivanka Elizabeth (Team J)
  9. Jennifer Rachel (Team J)
  10. Sendy Ariani (Team J)
  11. Gabriela Margaretha Warouw (Team J)
  12. Alicia Chanzia (Team KIII)
  13.  Devi Kinal Putri (Team KIII)
  14. Riskha Fairunissa (Team KIII)
  15. Jessica Vania (Team J)
  16. Haruka Nakagawa (Team T)
Team J          : 5 member
Team KIII     : 5 member
Team T         : 5 member
Trainee         : 1 member
Jumlah member yang masuk senbatsu sama rata ditambah 1 member dari trainee.

Kalo ada yang mau berkomentar dan berpendapat lain silahkan, karena ini negara demokrasi dan setiap orang pasti memiliki pendapat yang berbeda beda.


Link Download Single 14 JKT48 Love Trip >>> disini <<<

2 comments:

  1. Kunjungi juga blog gue bro jejedotcom.blogspot.com moga aja saling bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok, pastinya
      mudah mudahan saling bermanfaat :>)

      Delete

Mengatasi JARVIS yang Tidak Mau Merespon Perintah

Kalau sudah menonton Iron Man pasti tau Jarvis, ya asistennya Tony Stark. Kita semua pasti memikirkan betapa senangnya jika memiliki Ja...